SHOCKBREAKER MOBIL

SHOCKBREAKER MOBIL


SHOCKBREAKER MOBIL

SHOCKBREAKER, SHOCK ABSORBER, PEREDAM KEJUT 


SHOCKBREAKER MOBIL /Peredam kejut mobil adalah bagian penting dalam SUSPENSI kendaraan bermotor, roda pendaratan pesawat terbang, dan mendukung banyak mesin industri. SHOCKBREAKER/Peredam kejut berukuran besar juga digunakan dalam arsitektur dan teknik sipil untuk mengurangi kelemahan struktur akibat gempa bumi dan resonansi

Dalam kendaraan, SHOCKBREAKER  berfungsi untuk mengurangi efek dari kasarnya permukaan jalan. Tanpa Shockbreaker/shock breaker/peredam kejut, kendaraan dapat terlempar, seperti energi yang disimpan dalam per dan lalu dilepaskan pada kendaraan, barangkali melebihi gerakan SUSPENSI. Kontrol gerakan berlebih pada SUSPENSI tanpa peredam kejut diredam secara paksa oleh per yang kaku, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam berkendara. Peredam kejut diperkenankan menggunakan per yang lembut yang mengontrol gerakan SUSPENSI dalam merespon gundukan atau lubang. Dan juga, berhubungan dengan pelambatan efek fisik dalam ban itu sendiri, mengurangi gerakan naik turun per. Karena ban tidak selembut per, untuk meredam hentakan ban mungkin dibutuhkan Shockbreaker/shock breaker yang kaku yang lebih ideal untuk kendaraan

SHOCKBREAKER Peredam kejut pneumatik dan hidraulik umumnya mengambil bentuk sebuah silinder dengan piston yang bergerak di dalamnya. Silinder harus diisi dengan cairan kental, seperti minyak hidraulik atau udara. Cairan ini diisikan ke dalam dashpot. Shockbreaker Peredam kejut berbasis per umumnya menggunakan per keong atau per daun. Per ideal itu sendiri, bukanlah peredam kejut seperti per yang hanya menyimpan dan tidak menghilangkan atau menyerap energi. Kendaraan biasanya menggunakan dua per atau palang torsi yang berfungsi sebagaimana peredam kejut hidraulik. Dalam kombinasi ini, peredam kejut secara khusus menyediakan piston hidraulik yang menyerap dan menghilangkan getaran. Per tidak dianggap sebagai peredam kejut.

SHOCKBREAKER Peredam kejut harus menyerap atau menghilangkan energi. Desainnya harus dipertimbangkan, oleh karena itu harus dibuat ketika mendesain atau memilih sebuah Shockbreaker peredam kejut adalah ke mana energi akan pergi. Umumnya, dalam kebanyakan dashpot, energi diubah ke dalam panas di dalam cairan kental. Dalam silinder hidraulik, minyak hidraulik akan memanas. Dalam silinder udara, udara panas selalu dilepaskan ke atsmofer. Dalam tipe dashpot yang lain, seperti elektromagnetik, energi yang hilang dapat disimpan dan bisa digunakan kemudian jika diperlukan.

CIRI-CIRI TANDA TANDA SHOCBREAKER MOBIL HARUS GANTI :

1. Apakah kendaraan Anda sulit dikendalikan? 
Apakah Anda merasakan kemudi kendaraan anda seringkali membuang secara tidak terkendali ? bayangkan anda membawa kendaraan yang tidak rigid..hmmm..pasti sudah mengendalikannya..seperti mendorong agar2 kalau shockbreker mati.....kalau shockbreker  masih bagus seperti mendorong potongan besi.....itu contoh extremenya.....he..he..kalau anda merasakan handling mobil anda begitu susah itu berarti bahwa shockbreaker/shock absorber. anda sudah tidak berfungsi segeralah ganti !!!

Jika ban kendaraan Anda aus secara tidak merata (ada yang kemakan ada yang tidak....atau bahasa germannya macul-macul gitu), itu berarti shock absorber kendaraan anda sudah tidak berfungsi. Sebab shock yang tidak berfungsi dengan baik mengakibatkan grip kendaraan ke aspal tidak menjadi sempurna dan tidak merata ( BAN MOBIL BEKAS )..sehingga ban akan terkikis secara tidak merata.... Silahkan ganti!!!

3 Periksa Shockbreaker/shock breaker/shock absorber kendaraan Anda, Apakah Anda menemukan oil/oli keluar dari tabungnya? Kalau iya berarti seal shockbreaker anda sudah bocor...memang ada beberapa jenis kendaraan yang bisa diganti sealnya saja tapi ini tidak direkomendasikan sebab apabila seal sudah bocor dan oli kurang biasanya as shockbreaker itu sendiri sudah termakan..maka meskipun sudah diganti sealnya akan cepat bocor kembali......sebaiknya ganti unit shockbreaker anda..... 

4. Apakah kendaraan Anda sudah mentok atau kandas? 
Apabila kendaraan Anda mentok atau kandas sewaktu melewati jalan rusak, berlubang, rel kereta api, atau rintangan lain, maka shockbreaker anda sudah tidak sesuai dengan namanya lagi..yaitu dia tidak dapat meredam kejutan......hal ini dapat di akibatkan oleh oli shock yang habis atau pun klep shock yang sudah tidak berfungsi lagi........sehingga ketika terjadi kejutan tidak dapat diredam..hanya Per saja yang menahan..sehingga terkadang terdengar suara..jdugg..duk dug....atau shock mentok..........Jika terjadi demikian sebaiknya shock anda di ganti...

5.Bagaimana ayunan kendaraan Anda?
Tekan dan ayun beberapa kali, kemudian lepaskan. Bila ayunan tidak segera berhenti, itu
absorber Anda perlu segera diganti. Lagi-lagi karena tidak sesuai dengan namanya ...sebagai peredam..

CARA MERAWAT SHOCKBREAKER/SHOCK BREAKER/PEREDAM KEJUT


1. Hindari jalan yang berlubang. Kalaupun harus berhadapan dengan kondisi jalan yang kurang merata, perlambat mobil. Menerjang lubang dengan kecepatan tinggi hanya akan menyebabkan suspensi bekerja lebih keras yang berakibat pada berkurangnya umur shockbreaker.

2. Jangan bebani kendaraan dengan muatan yang melebihi saran pabrikan. Jika beban berlebih, artinya suspensi juga harus bekerja keras. Efeknya, komponen shockbreaker akan cepat aus dan sulit bekerja maksimal. Akibatnya, bodi mobil akan terasa mudah goyang ketika dikendarai.

3. Bersihkan shockbreaker dari kotoran yang menempel secara berkala. Sebab, apabila ada kotoran di sisi-sisi yang bekerja, maka akan mempercepat keausan seal (karet) maupun piston. Periksa juga kondisi seal, jika sudah robek, segeralah diganti.
sumber : 
-  http://id.wikipedia.org/
-  http://forum.otomotifnet.com/

HARGA SHOCKBREAKER/SHOCK BREAKER/PEREDAM KEJUT

HARGA Shockbreaker/Shock breaker/Peredam kejut tergantung merk/merek Shockbreaker dan Qualitas Shockbreaker. HARGA Shockbreaker juga ditentukan oleh jenis dan tipe Shockbreaker.

TIPE SHOCKBREAKER/SHOCK BREAKER :
- SHOCKBREAKER GAS
- SHOCKBREAKER OLI

MERK/MEREK SHOCKBREAKER/SHOCK BREAKER :
SHOCKBREAKER MERK/MEREK MONROE, KYB JAPAN, KYB ULTRA LOKAL, TOKICO JAPAN THAILAND .

JENIS JENIS SHOCKBREAKER/SHOCK BREAKER :
SHOCKBREAKER BARU, REBUILD, COPOTAN

QUALITAS SHOCKBREAKER/SHOCK BREAKER :
SHOCKBREAKER GENUINE/ASLI, JAPAN, TAIWAN/TWN, CINA, THAILAND, LOKAL


HARGA SHOCKBREAKER DEPAN FR BELAKANG RR HYUNDAI KIA TIMOR MAZDA FORD LASER 

Artiket terkait :

Suku cadang pada shocbreaker yang biasa mengalami kerusakan
Karet bosh kaki kaki mobil
Bunyi pada disekitar kaki kaki mobil
SUPPORT SHOCKBREAKER
SHOCKBREAKER OTOMATIS
PERSAMAAN SHOCKBREAKER MOBIL
PER KEONG SHOCKBREAKER DAN SUSPENSI MOBIL

HARGA SHOCKBREAKER HYUNDAI ACCENT VERNA AVEGA
HARGA SHOCKBREAKER BIMANTARA CAKRA NENGGALA
HARGA SHOCKBREAKER HYUNDAI ATOZ KIA VISTO
HARGA SHOCKBREAKER HYUNDAI TRAJET SANTA FE ELANTRA
HARGA SHOCKBREAKER KIA CARENS 1 2
HARGA SHOCKBREAKER TIMOR DOHC SOHC
HARGA SHOCKBREAKER MAZDA 323 ELITE TRENDY INTERPLAY ASTINA
HRGA SHOCKBREAKER FORD LASER GL GHIA
HARGA SHOCKBREAKER FORD GALA SONIC CHAMP
HARGA SHOCKBREAKER KIA CARNIVAL BENSIN DIESEL

MASALAH KAKI KAKI MOBIL HYUNDAI KIA TIMOR MAZDA FORD LASER HARGA PERSAMAAN Masalah permasalahan keluhan di sekitar Shockbreaker SHOCKBREAKER OTOMATIS MOBIL Bunyi suara nguk nguk dug dug duk duk di sekitar shockbreaker Persamaan Harga shockbreaker depan belakang Shockbreaker rebuild copotan rekondisi Fungsi dan kegunaan shockbreaker/suspensi mobil Shockbreaker Oli dan Gas Shockbreaker bocor rembes mati sebelah mat dua duanya rusak Cara membedakan shockbreaker asli palsu rebuild copotan rekondisi Tips dan triks supaya shockbreaker awet dan tahan lama Cara mengetest shock breaker masih hidup sehat baik atau sudah mati Beda antara Shockbreaker GAS Shockbreaker SEMI GAS dan Shockbreaker OLI Ciri ciri tanda tanda shockbreaker asli palsu rebuild rekondisi copotan As shockbreaker cacat baret luka tanda tanda ciri ciri gejala gejala bunyi suara support shockbreaker rusak cara mengetahui shockbreaker masih bagus atau sudah rusak bocor rembes mati sebelah SUSPENSI MOBIL MASALAH KAKI KAKI MOBIL


SHOCKBREAKER MOBIL SHOCKBREAKER GAS MOBIL SHOCKBREAKER SEMI GAS MOBIL SHOCKBREAKER OLI MOBIL HARGA Persamaan Shockbreaker/shock breaker depan belakang Support Shockbreaker/Shock breaker depan belakang Dudukan Shockbreaker Per Keong Karet tatakan shockbreaker Karet Stopper Shockbreaker Plastik laher bearing shockbreaker ( memudahkan mengentengkan memuluskan steer/setir/stir mobil waktu belok kiri kanan kiri ) Karet penutup debu kotoran AS Shockbreaker HARGA HARGA HARGA Shockbreaker Shock breaker Shock Absorber Peredam kejut SUSPENSI MOBIL MASALAH KAKI KAKI MOBIL

HYUNDAI Accent Verna Avega Atoz Trajet Elantra Gets Matrix i10 i20 BIMANTARA Cakra Nenggala, KIA Visto Picanto Pride Carens 1 2 Carnival Bensin Diesel Shuma Sportage 1 2 Sedona Spectra Rio, TIMOR Sohc Dohc Injection Injeksi Karburator , FORD LASER FORDLASER GL 1.3 CC Th 80 - 84 Ex Taxi 1.3 CC Th 86 - 98 Ghia 1.3 CC Th 86 - 89 Gala 1.6 CC Sonic 1.3 CC TX3 injection Champ 1.8 CC Th 90 Ford New Laser Ghia Inj ection 1.6 CC Th 95 - Linx 1.8 CC Th 95- TX5 1.6 CC Th 84-88, Ford Telstar TX5 Thunder ( Saloon dan Hatch Back ) dan TX5 Telstar TX5 Grand 2.0 CC Th 89 - , Ford Telstar TX5 Challange Th 93 - Telstar TX5 Briliant Th 93 - Escape Ranger Everest, MAZDA Kotak 808 323 Th 79 323 Th 80- 84 1.3 cc Elite Th 86 1.3 cc Trendy Th 87 - 89 1.5 cc 323 Interplay 1.6 cc Astina 1.8 cc Familia 1.6 / 1.8 cc Lantis 1.8cc Mr 90 Vantrend 616 Th 73 - 76 626 Th 80 - 84 ( Kebo) 626 LX Th 84 626 GLX 1.6 cc Th 86 626 SGX 87 2.0 cc 626 2.0 cc Capella 626 New Capella 2.0 cc MX 6 Cronos 2.0 CC dan 2.5 CC E 2000 MOBIL TIMOR MOBIL TIMOR SOHC MOBIL TIMOR DOHC MOBIL TIMOR KARBURATOR MOBIL TIMOR INJECTION

SHOCKBREAKER MOBIL/SUSPENSI MOBIL

Anda sedang membaca artikel tentang SHOCKBREAKER MOBIL dan anda bisa menemukan artikel SHOCKBREAKER MOBIL ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2011/01/shokbreaker-timor-mazda-ford-hyundai.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel SHOCKBREAKER MOBIL Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : SHOCKBREAKER MOBIL Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.