TURUN SETENGAH MESIN MOBIL

TURUN SETENGAH MESIN MOBIL/TURUN MESIN SETENGAH

TURUN MESIN SETENGAH / TURUN SETENGAH MESIN / SKIR KLEP MOBIL

TURUN MESIN SETENGAH / TURUN SETENGAH MESIN  mobil atau biasa juga disebut SKIR KLEP biasanya terjadi kalau setiap kendaraan kita jalankan selalu menunjukan temperatur diatas normal ( OVERHEATING / PANAS ), padahal kita sudah cek dan service beberapa komponen kendaraan seperti : Radiator, motor radiator, waterpump, selang-selang dll dalam kondisi baik-baik saja.

KOMPONEN MOBIL yang biasa diganti kalau MESIN TURUN SETENGAH/PACKING TOP SET ( PACKING FULLSET kalau turun mesin total ) adalah sbb:

- Packing Silinder Head
- Packing Manifold Intake/Packing Manifold minyak
- Packing Manifold Exhaust/Packing Manifold Api
- Seal Klep
- Packing Cover Valve/Packing Klep
- Ring Seher/Ring Piston ( Dikodok)
- Seal-Seal ( kalau di butuhkan )


SEBAB PENYEBAB MOBIL HARUS TURUN MESIN :

- Motor Fan Radiator tidak berfungsi / Switch relay Fan Radiator tidak berfungsi
- Bocor / Netes / keluarnya / berkurangnya air yang bersirkulasi di dalam mesin mobil Radiator dan tabung radiator.
Onderdil / sparepart yang berhubungan dengan kebocoran air yang bersirkulasi didalam mesin mobil adalah :
a. Selang radiator atas bawah pecah bocor rembes netes
b. Pipa By pass keropos
c. Selang U
d. Koin Block mesin kropos
e. Radiator dan tabung radiator
f. Outlet Keropos
f  Inlet water pump keropos
g. Selang bypass bocor
h. dll
- Dan ini yang paling ngaco : Tidak berfungsi nya / ngaconya switch temperatur sehingga penunjuk temperatur yang di dashboard mobil menunjukan overheating/panas,  mesin mobil yang sebenarnya sehat, harus turun mesin karena salah perkiraan.

CIRI CIRI TANDA TANDA HARUS TURUN MESIN :

- Air di tabung radiator mengeluarkan gelembung yang banyak, sehingga air yang di tabung radiator selalu tumpah / terbuang ke luar
- Air Radiator Selalu berkurang / kosong
- Air radiator mesin berwarna coklat susu ( Air dan oli mesin bercampur )
- Penunjuk temperatur selalu di atas normal
- dll

TANDA TANDA CIRI CIRI HARUS TURUN MESIN SETENGAH / SETENGAH MESIN MELIHAT DARI WARNA OLI MESIN MOBIL

WARNA OLI MESIN MOBIL COKLAT SUSU / PUTIH SUSU :

Hal seperti ini di akibatkan  karena bercampurnya  Oli dengan Air. Penyebabnya bisa dari kebocoran packing head ( Silinder head tidak rata/melengkung ). Sehingga, air dapat masuk ke dalam mesin dan bercampur dengan Oli/Pelumas. Segera lakukan penggantian / service / perawatan  onderdil / sparepart pendingin oli dan Pendingin mesin mobil seperti Radiator mampet, Motor fan radiator, switch fan, Relay fan, water pump dll dan filter oli dengan yang baru dan kalau sudah dianggap perlu lakukan turun mesin setengah / setengah mesin /skir klep.


Artikel terkait :

Penyebab asap knalpot berwarna putih / hitam
Switch temperatur dan Penunjuk temperatur/suhu mobil naik terus
Penyebab mesin mobil panas ( overheating ) yang terabaikan
Ciri ciri tanda tanda mobil harus turun mesin
Packing top set/packingfull set
Turun mesin mobil overhoul
Packing/paking/gasket silinder head hyundai kia timor mazda ford laser bimantara cakra nenggala
Packing carter/karter oli mesin

Harga sparepart onderdil mobil hyundai kia timor mazda ford laser bimantara cakra nenggala.


FUNGSI NAMA NAMA KOMPONEN MESIN MOBIL/BAGIAN BAGIAN MESIN MOBIL

FUNGSI NAMA NAMA BAGIAN KOMPONEN MESIN MOBIL terdiri dari :
1. Blok silinder ( Cylinder Block )
Block Silinder berfungsi : sebagai tempat untuk menghasilkan energi panas dari proses pembakaran bahan bakar.

2. Torak ( piston )
Torak/piston berfungsi : untuk memindahkan tenaga yang diperoleh dari hasil pembakaran bahan bakar ke poros engkol (crank shaft) melalui batang torak (connecting road).

3. Cincin Torak ( Ring piston/Ring Seher )
Cincin Torak ( Ring Piston/Ring Seher berfungsi :
- Mencegah kebocoran gas bahan bakar saat langkah kompresi dan usaha.
- Mencegah masuknya oli pelumas ke ruang bakar.
- Memindahkan panas dari piston ke dinding silinder.

4. Batang Torak (Connecting Rod)
Batang Torak (Connecting Rod) berfungsi : Menerima tenaga dari piston yang diperoleh dari pembakaran bahan bakar dan meneruskannya keporos engkol.

5. Poros Engkol (crank shaft)
Poros Engkol (crank shaft) berfungsi : Mengubah gerak naik turun torak menjadi gerak berputar yang akhirnya menggerakkan roda-roda.

6. Bantalan (Bearing)
Bantalan (Bearing) berfungsi : Mencegah keausan dan mengurangi gesekan pada poros engkol.

7. Roda Penerus (Fly Wheel)
Roda Penerus (Fly Wheel) berfungsi: Menyimpan tenaga putar ( inertia ) yang dihasilkan pada langkah
usaha, agar poros engkol tetap berputar terus pada langkah lainnya.

8. Katup (Valve)
Katup (Valve) berfungsi : Membuka dan menutup saluran masuk dan saluran buang.

9. Pegas Katup (Valve Spring)
Pegas Katup (Valve Spring) berfungsi : Mengembalikan katup pada kedudukan/posisi semula dan memberi tekanan pada katup agar dapat menutup dengan rapat.

10. Tuas Katup ( Rocker arm )
Tuas Katup ( Rocker arm ) berfungsi : Menekan katup - katup sehingga dapat membuka.

11. Batang pendorong ( push rod )
Batang pendorong ( push rod ) berfungsi : Meneruskan gerakan valve lifter ( pengangkat katup ) ke rocker arm.

12. Pengangkat Katup ( Valve Lifter )
Pengangkat Katup ( Valve Lifter ) berfungsi : Memindahkan gerakan camshaft ( poros nok ) ke rocker arm melalui push rod.

13. Poros Bubungan / Poros Nok ( camshaft )

Poros Bubungan / Poros Nok ( camshaft ) berfungsi : Membuka dan menutup katup sesuai dengan waktu ( Timming ) yang telah ditentukan.

14. Karter ( Oil Pan )
Karter ( Oil Pan ) berfungs i: Menampung oli pelumas.

15. Pena Torak ( Piston pin )
Pena Torak ( Piston pin ) berfungsi: Menghubungkan torak dengan connecting rod melalui lubang bushing.

16. Bantalan Luncur Aksial ( Thrust Waser )

Bantalan Luncur Aksial ( Thrust Waser ) berfungsi : Menahan poros engkol agar tidak bergerak/bergeser maju-mundur.

17. Timming Chain : rantai timing / Timing Belat : sabuk timing
Timming Chain : rantai timing / Timing Belat : sabuk timing berfungsi : Menghubungkan gerak putar poros engkol keporos nok.

18. Kepala Silinder ( Cylinder Head )
Kepala Silinder ( Cylinder Head ) berfungsi: Tempat kedudukan mekanisme katup, ruang bakar, busi dan sebagai tutup blok silinder.

19. Dudukan Katup ( Valve Seat )
Dudukan Katup ( Valve Seat ) berfungsi: Tempat dudukan katup saat menutup.

Search:

HARGA BIAYA ONGKOS TURUN MESIN SETENGAH SETENGAH MESIN MOBIL CIRI CIRI MOBIL HARUS TURUN MESIN ASAP KNALPOT BERWARNA PUTIH WARNA OLI MOBIL KECOKLATAN COKLAT SUSU PUTIH SUSU WAKTU DI GAS RPM TINGGI / WAKTU STASIONER DIAM WARNA OLI BERWARNA COKLAT SUSU OLI SAMA AIR NYAMPUR, TEMPERATUR MOBIL DI ATAS NORMAL FAKTOR PENYEBAB SEBAB HARUS TURUN MESIN, SILINDER HEAD BENGKOK, CARA MENGATASI MOBIL PANAS HARGA BIAYA ONGKOS TURUN MESIN SETENGAH TOTAL SKIR KLEP NAMA NAMA KOMPONEN MESIN MOBIL BAGIAN BAGIAN MESIN MOBIL MASALAH MESIN MOBIL PANAS/OVERHEATING KLEP MOBIL BENGKOK TURUN MESIN DI KODOK PACKING SET MOBIL

HYUNDAI KIA MAZDA FOR LASER TIMOR HYUNDAI Accent Verna Avega Atoz Trajet Elantra Getz  Matrix i10 i20 Santa Fe BIMANTARA Cakra Nenggala , KIA  Visto Picanto Pride Carens 1 2 Carnival Bensin Pregio Travello Diesel Shuma Sportage 1 2 Sedona Spectra Rio RS SF , TIMOR Sohc Dohc Injection Injeksi Karburator , FORD LASER  FORDLASER GL 1.3 CC Th 80 - 84 Ex Taxi 1.3 CC Th 86 - 98 Ghia 1.3 CC Th 86 - 89 Gala 1.6 CC Sonic 1.3 CC TX3 injection Champ 1.8 CC Th 90  Ford New Laser Ghia Inj ection 1.6 CC Th 95 -  Linx 1.8 CC Th 95-  TX5 1.6 CC Th 84-88, Ford Telstar TX5 Thunder ( Saloon dan Hatch Back ) dan TX5 Telstar TX5 Grand 2.0 CC Th 89 - , Ford Telstar TX5 Challange Th 93 -  Telstar TX5 Briliant Th 93 -  Escape Ranger Everest, MAZDA Kotak 808 323 Th 79 323 Th 80- 84 1.3 cc Elite Th 86 1.3 cc Trendy  Th 87 - 89 1.5 cc  323 Interplay  1.6 cc Astina 1.8 cc Familia 1.6 / 1.8 cc Lantis 1.8cc  Mr 90 Vantrend  616 Th 73 - 76 626 Th 80 - 84 ( Kebo) 626 LX Th 84 626 GLX 1.6 cc Th 86 626 SGX 87 2.0 cc 626 2.0 cc Capella 626 New Capella 2.0 cc MX 6 Cronos 2.0 CC dan 2.5 CC E 2000 MOBIL TIMOR MOBIL TIMOR SOHC MOBIL TIMOR DOHC MOBIL TIMOR KARBURATOR MOBIL TIMOR INJECTION

TURUN SETENGAH MESIN MOBIL/TURUN MESIN SETENGAH

Anda sedang membaca artikel tentang TURUN SETENGAH MESIN MOBIL dan anda bisa menemukan artikel TURUN SETENGAH MESIN MOBIL ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2011/02/turun-setengah-mesin-mobil-timor-ford_06.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel TURUN SETENGAH MESIN MOBIL Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : TURUN SETENGAH MESIN MOBIL Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.