PENGURANGAN SAHAM FORD DI MAZDA

Ford Mazda 460x306 Ford Kurangi Saham di Mazda


HIROSHIMA (DP) — Ford Motor Company (FMC), hari ini (kamis.18/11), memberitahukan akan mengalihkan sebagian kepemilihan sahamnya di MazdaMotor Corporation (MMC) .
Saat ini FMC memiliki 11% saham di MMC. FMC akan mengalihkan 7,5% sahamnya kepada mitra bisnis Mazda. Sehingga saham FMC di MMC tinggal 3,5%.
Pengalihan saham ini akan dilakukan oleh FMC pada partner mitra bisnis MMC melalui Tokyo Stock Exchange.
Mazda dan Ford telah sepakat untuk melanjutkan kemitraan strategis mereka dan perubahan kepemilikan tidak akan mempengaruhi arah bisnis Mazda atau proyeksi keuangan.
“Ford akan tetap menjadi salah satu pemegang saham Mazda terbesar dengan saham 3,5 persen, dan kedua perusahaan berkomitmen untuk melanjutkan kemitraan strategis kami yang membentang lebih dari 30 tahun,” kata Takashi Yamanouchi, President and CEO MMC. [dp/Wyu]

© 2010, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tidak Benar, Ford akan Jual Saham Mazda
Posted by Wisnu Guntoro Adi on October 17, 2010 




TOKYO (dp) — Ford Motor Co. berencana menjual saham mayoritasnya di MazdaMotor Corp. kepada perusahaan grup Sumitomo dan perusahaan lain. Usaha ini merupakan upaya Ford mengurangi hubungan bisnisnya dengan Mazda.
Ford, perusahaan yang memegang 11 persen saham di Mazda, juga diduga bakal menguragi sahamnya di perusahaan Jepang tersebut hingga kurang dari 3 persen.
Meski demikian, Ford menganggap berita yang dilansir Nikkei tersebut sebagai sebuah laporan spekulasi.
“Kepemilikan saham Ford di Mazda tidak akan berubah,” ujar Ford dalam sebuah pernyataan tertulis. “Ford justru akan membuat hubungan lebih strategis dengan Mazda dan kami akan bekerjasama demi keuntungan bersama.” [dp/GRG]

© 2010, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Note : Dapur Pacu Majalah Otomotif.

Artikel Terkait :

MOBIL HYUNDAI ACCENT
Anda sedang membaca artikel tentang PENGURANGAN SAHAM FORD DI MAZDA dan anda bisa menemukan artikel PENGURANGAN SAHAM FORD DI MAZDA ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2010/11/azis-motor-pengurangan-saham-ford-di.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel PENGURANGAN SAHAM FORD DI MAZDA Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : PENGURANGAN SAHAM FORD DI MAZDA Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.