MASALAH REM MOBIL

MASALAH REM MOBIL

MASALAH REM MOBIL
REM  MOBIL

Pengereman dapat bekerja tidak normal bila bagian-bagian Rem Mobil Macet. Kemacetan itu bisa terjadi karena berkaratnya komponen di roda atau kesalahan pada saat penyetelan. Gejala umumnya dapat diketahui oleh pengemudi dengan adanya bau hangus panas pada roda. Biasanya kondisi ini sudah parah dan kendaraan harus segera di perbaiki, kalau tidak akan merusak sepatu rem atau piring rotor pada discbrake atau tromol rem.

MASALAH REM MOBIL


- Masalah Pedal Rem Mobil Rendah dan Ringan
Gejala ini dapat disebabkan oleh karena tipisnya sepatu rem atau jarak sepatu rem dengan tromol terlalu jauh.

- Masalah Rem Mobil Menarik ( Membuang Ke kiri ke kanan )
Pengemudi mengeluh, bila kendaraan di rem dengan mendadak, roda menarik dengan keras ke kiri atau ke kanan. Kejadian ini biasanya disebabkan oleh penyetelan tinggi sepatu rem yang tidak sama atau salah satu silinder roda bocor sedangkan roda yang lain pakem.

- Masalah Rem Mobil Bergetar
Kejadian ini bisa disebabkan oleh sepatu rem yang sudah keras dan kena oli atau gemuk, Tromol rem yang oval dan piring rotor discbrake rusak juga bisa menyebabkan hal ini.

- Masalah Pedal Rem Mobil Keras Tetapi tidak Pakem
Penyebanya adalah sepatu rem ada gemuk/oli atau silinder roda macet. Pada kendaraan yang dilengkapi dengan Booster Rem kemungkinan pecahnya Selang Vacum atau diaphragma booster sobek.


- Masalah Suara/Bunyi  Ketukan atau Gesekan pada Roda
Pada saat kendaraa berjalan, timbul bunyi gesekan pada roda, kalau bunyi tsb berasal dari roda depan bisa jadi di sebabkan oleh bergesernya indikator ketebalan brakepad yang mengisaratkan supaya segera mengganti brakepad baru. Bunyi yang datang dari roda belakang dapat disebabkan oleh habisnya sepatu rem. Suara ketukan dapat disebabkan oleh pegas penahan sepatu rem lepas atau kendor.

- Masalah Lampu Rem Mobil Menyala terus : Penyebabnya adalah Switch Rem Mobil  rusak

- Masalah Steer/Setir/Stir mobil/kendaraan membuang ke samping ke kiri/kanan : Penyebabnya adalah Piston kaliper rem macet/rusak/tidak balik sebelah.

- Masalah di sekitar Kaliper rem mobil : Penyebabnya adalah Piston kaliper rem mobil baret lecet luka karat berkarat macet tidak balik telat balik ngerem sebelah tidak ngerem dua duanya, Karet kit kaliper rem mobil sobek luka melipat telat balik macet minyak rem rembes netes bocor

- Masalah Rem Mobil Harus di Kocok
Penyebabnya : Master rem mobil ( Kit Master Rem ) rusak luka baret karat sehingga master rem mobil bocor rembes netes yang mengakibatkan rem mobil harus di kocok.

- Masalah Injakan Pedal Rem Turun sendiri waktu di menginjak pedal rem
Penyebabnya adalah adanya  kebocoran minyak rem diantaranya master rem Selang rem Seal kit kaliper rem master rem bawah ( Wheel Cylinder ) yang di tromol rem belakang Master rem pembagi ( DP Valve/Valve DP ) mobil bocor rembes netes,


KAMPAS REM-BRAKE PAD BRAKE SHOE SEPATU REM BANTALAN REM MOBIL

Ciri-ciri Tanda tanda  Bahan KAMPAS REM-BRAKE PAD-BRAKE SHOE-SEPATU REM-BANTALAN REM yang Bagus :

1. Pilihlah kampas rem dengan kontur pelat yang halus dan rapi. Hal itu menunjukkan presisi produk dan kinerjanya. Pinggiran pelat yang halus membuat kampas rem bisa bergerak tanpa halangan saat terpasang di kaliper.
2. Pilihlah kampas rem yang memiliki kandungan metal lebih sedikit. Hal itu bisa anda lihat dari warna yang muncul di permukaan. Kandungan metal bisa tampak dari kilauan logam pada permukaan.
3. Jangan memilih kampas rem yang ada goresan-goresan atau serat-seratnya yang keluar jalur. Lapisan kampas harus solid, proses cuttingnya jangan sampai menyebabkan serat-seratnya keluar jalur.
4. Perhatikan marking/ yang terdapat pada komponen. Dari situ anda akan mendapatkan petunjuk keaslian produk. Kampas rem yang asli pada umumnya ditandai oleh kode produksi yang dicetak rapi. Misalnya dalam bentuk ketrikan atau embos.
5. Perhatikan dengan baik kondisi kampas rem, jangan sampai anda membeli yang retak.(oto.co.id )

Silakan baca :

Minyak rem nambah terus
- Velg Disc brake mobil panas mengeluarkan asap/ngebul asap
- Rem Mobil ngocok keras bagel /Mbagel
- Tanda tanda ciri ciri master rem/booster rem mulai bermasalah/rusak
- Bunyi pada kaki kaki mobil
Pencarian :

MASALAH KELUHAN REM MOBIL SEBAB PENYEBAB AKIBAT FUNGSI DAN CARA KERJA REM MOBIL Pedal Rem Mobil Rendah dan Ringan Rem Mobil Menarik Membuang Ke kiri ke kanan Rem Mobil Bergetar Pedal Rem Mobil Keras Tetapi tidak Pakem Suara/Bunyi Ketukan atau Gesekan pada Roda Lampu Rem Mobil Menyala terus Steer/Setir/Stir mobil/kendaraan membuang ke samping ke kiri/ kanan HARGA Master Rem Mobil MERK Master Rem Mobil Rem mobil mengeluarkan asap

REM MOBIL MASALAH REM MOBIL KELUHAN REM MOBIL PERMASALAHAN REM MOBIL MINYAK REM NAMBAH TERUS VELG DISC BRAKE MOBIL PANAS MENGELUARKAN ASAP MENGEBULKAN  ASAP REM MOBIL NGOCOK KERAS BAGEL TANDA TANDA CIRI CIRI GEJALA MASTER REM/BOOSTER REM MULAI BERMASALAH/RUSAK BUNYI SUARA PADA KAKI KAKI MOBIL TIPS DAN TRIK MENGATASI REM MOBIL BLONG SAAT MENGEMUDI PIRINGAN CAKRAM REM DISC BRAKE REM MOBIL MASALAH MASTER REM MOBIL WHELL CYLINDER MASTER REM BAWAH MASALAH INJAKAN PEDAL REM TERLALU DALAM PADA MOBIL MAZDA VANTREND MR90 BABY BOOMER KALIPER REM MOBIL KOMPONEN KALIPER REM MOBIL PISTON KALIPER REM MOBIL KARET KIT KALIPER REM MOBIL DEPAN BELAKANG MOBIL KALIPER REM MOBIL ASSY SET DEPAN BELAKANG MOBIL MASALAH REM MOBIL TIMOR HYUNDAI KIA BIMANTARA CAKRA EXCELL MAZDA FORD LASER

MASALAH REM MOBIL MOBIL HYUNDAI Accent Verna Avega Atoz Trajet Elantra Getz Matrix i10 i20 Santa Fe BIMANTARA Cakra Nenggala , KIA Visto Picanto Pride Carens 1 2 Carnival Bensin Pregio Travello Diesel Shuma Sportage 1 2 Sedona Spectra Rio RS SF , TIMOR Sohc Dohc Injection Injeksi Karburator , FORD LASER FORDLASER GL 1.3 CC Th 80 - 84 Ex Taxi 1.3 CC Th 86 - 98 Ghia 1.3 CC Th 86 - 89 Gala 1.6 CC Sonic 1.3 CC TX3 injection Champ 1.8 CC Th 90 Ford New Laser Ghia Inj ection 1.6 CC Th 95 96 97 Linx Lynx 1.8 CC Th 95- TX5 1.6 CC Th 84-88, Ford Telstar TX5 Thunder ( Saloon dan Hatch Back ) dan TX5 Telstar TX5 Grand 2.0 CC Th 89 - , Ford Telstar TX5 Challange Th 93 - Telstar TX5 Briliant Th 93 - Escape Ranger Everest, MAZDA Kotak 808 323 Th 79 323 Th 80- 84 1.3 cc Elite Th 86 1.3 cc Trendy Th 87 - 89 1.5 cc 323 Interplay 1.6 cc Astina 1.8 cc 323 Familia 1.6 / 1.8 cc Lantis 1.8cc Mr 90 Vantrend Baby boomer 616 Th 73 - 76 626 Th 80 - 84 ( Kebo) 626 LX Th 84 626 GLX 1.6 cc Th 86 626 SGX 87 2.0 cc 626 2.0 cc Capella 626 New Capella 2.0 cc MX 6 2.0 cc Cronos 2.0 CC dan 2.5 CC E 2000 MOBIL TIMOR MOBIL TIMOR SOHC MOBIL TIMOR DOHC MOBIL TIMOR KARBURATOR MOBIL TIMOR INJECTION

MASALAH REM MOBIL

Anda sedang membaca artikel tentang MASALAH REM MOBIL dan anda bisa menemukan artikel MASALAH REM MOBIL ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2011/04/masalah-rem-mobil.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel MASALAH REM MOBIL Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : MASALAH REM MOBIL Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.