KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA HYUNDAI

KELEMAHAN/KEKURANGAN MASALAH DAN PERMASALAHAN PROBLEM ( NILAI KURANG ) MOBIL KIA HYUNDAI

MERK HARGA KOMPONEN SUKU CADANG SPAREPART ONDERDIL KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA/HYUNDAI

MOBIL KIA CARNIVAL BENSIN

Kelemahan dan Kekurangan Mobil KIA CARNIVAL BENSIN  yang sering diributkan banyak pengguna mobil buatan Korea ini adalah mesinnya berisik. Noisi tersebut kadang masuk hingga ruang kabin. Ini terjadi pada mobil Carnival bensin.  Mesin Carnival memiliki karakter bernoisi seperti ini, kita akui, tutur Frans Wibowo direktur teknik KMI. Sebenarnya masalah ini dapat di atasi dengan peredam suara (akustik). Namun tipisnya peredam yang dipergunakan tidak mampu menahan noisi secara maksimal. Selain mengganggu kenyamanan, noisi tinggi bisa juga mengganggu sistem audio yang ada (standar), sehingga tidak jarang pemilik mobil memasang peredam ulang agar suara noisi dapat ditepis, ungkap salah seorang instalatir sistem audio high end.

Selain noise, kini masalah pada bodi mulai muncul. Keluhan dari banyak pemilik mobil, yakni bodi mobil Carnival terutama di bagian pintu mulai berbunyi. Apalagi jika melewati jalan rusak, bunyinya semakin kentara. Untuk mengatasinya, bengkel menganjurkan agar pemilik mengencangkan seluruh baut pengikat engsel geser pintu tengah. Untuk amannya, segera saja bawa ke bengkel.

MOBIL KIA CARNIVAL DIESEL

Lain lagi dengan kasus Kelemahan/Kekurangan Carnival Diesel yang sudah lama terjadi, yakni terganggunya sistem pompa oli (pelumasan). Masalah itu mengakibatkan satu unit Carnival Diesel turbo milik konsumen harus diganti mesinnya secara utuh oleh KMI. Bagi kami, hal ini merupakan kasus biasa, jika ada mobil yang rusak, kami harus ganti,  ungkap San Gunawan, Sales & Marketing Director KMI. Masalah ini terjadi akibat tidak berfungsinya secara baik sistem pengencang rantai (tensioner rantai), sehingga rantai yang menghubungkan gear crankshaft dengan gigi pompa oli mengalami lompatan saat berputar. Akibatnya, gigi (sproket) yang menggerakkan pompa oli patah (rompal). Tidak hanya sproket yang bisa patah, rantai putus pun bisa terjadi akibat macet. Masalah ini menyebabkan sistem pelumasan berhenti seketika, dan mesin pun amburadul. Sebenarnya kasus ini tidak perlu terjadi bila pemilik mobil tanggap lebih awal. Sebab, sebelum kerusakan terjadi, akan diawali dengan suara mesin yang berisik,? tambah Frans Wibowo.

Menghadapi masalah ini, pihak KMI telah memanggil pemilik mobil Carnival Diesel untuk perbaikan gratis. Namun program ini telah terselesaikan pada awal November 2000, dan di Indonesia hanya 20 unit Carnival yang mengalami perbaikan dan pergantian. Jadi Anda tidak perlu khawatir, sebab kasus ini terjadi pada Carnival Diesel yang diproduksi dari Juli 1999 hingga April 2000.

MOBIL HYUNDAI ATOZ/KIA VISTO

KELEMAHAN DAN KEKURANGAN MOBIL HYUNDAI ATOZKendaraan CBU tidak selamanya membawa kenikmatan pada pemakainya. Buktinya, beberapa pemakainya mengaku menjumpai kelemahan pada mobilnya. Rifat Sungkar, pereli nasional dan pemilik Mobil Hyundai ATOZ  mengatakan, secara umum mobilnya tidak pernah rewel. Dari mesin hingga suspensi, selalu dapat diandalkan performanya. Mobil ini enak banget dan nggak pernah nyusahin. Selama satu setengah tahun membawanya oke-oke saja, katanya.

Hanya saja beberapa hari ini, dia menemukan gejala aneh pada tunggangannya. Menurut Rifat, pada sistem transmisi terdengar suara aneh. Tiap kali memasukkan gigi persneling selalu terdengar crik..crik. apa ini juga terjadi pada Atoz yang lainnya? Tanyanya.

Meski belum mengetahui penyebabnya, Rifat mengaku tidak terlalu pusing. Selama mobil masih dapat dikendarai dengan baik, dianggapnya belum terlalu bermasalah. Pokoknya bila diajak jalan-jalan masih normal, aku pakai terus, imbuhnya.

MOBIL HYUNDAI TRAJET

KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL HYUNDAI TRAJETSementara itu Makki Sentanu, pemakai  Mobil Hyundai Trajet menemukan masalah pada suspensi belakang. Setiap kali mobilnya diajak melewati jalan tidak rata, suara keras selalu terdengar. Saya heran dengan mobil ini. Tiap kali kena lubang selalu keluar suara jeduug. Seperti tidak ada penahannya, herannya.

Tentu saja hal itu dianggapnya sangat mengganggu. Bahkan sejak membelinya setahun yang lalu, gejala tersebut telah ada. Anehnya, mobil ini masih baru, tetapi kok sudah ada bunyi seperti ini! Imbuhnya. Mengenai bunyi keras pada suspensi Hyundai Trajet, dijelaskan bukan kerusakan suspensi. Sebagai mobil MPV yang didisain sanggup memuat 7 orang, gejala suara keras tidak akan terjadi jika Trajet dalam keadaan penuh. Kalau dinaiki 1 atau 2 penumpang, memang gejala ini sering terjadi, karena mobil kurang beban. Solusinya adalah sokbreker disetel ulang dengan penambahan karet, sehingga bunyi keras tidak akan terdengar lagi. Nah sekarang tergantung pemakai apakah mobil tersebut sering dinaiki 1-2 penumpang atau full. Jadi kita tinggal menyesuaikan saja, paparnya Bambang Sulistyo, kepala bagian diklat teknik PT Citra Mobil Nasional selaku ATPM Hyundai.

Selain masalah suspensi, Makki juga menemui masalah pada lampu depan. Di waktu malam hari, arah sinar tidak terarah. Lampunya tidak  bisa focus, ujarnya.

Uniknya, Makki tetap mengaku puas dengan performa mobilnya. Sebab selama ini tidak pernah menemui masalah saat di jalan. Kalau mesinnya sih enak dan nggak pernah rewel. Apalagi bahan bakarnya sangat irit, sebab rata-rata seliternya bisa sekitar 12km, pujinya. Di negara asalnya, Korea, Hyundai Motor Co. pada Januari 2001 pernah merecall 27.459 unit Trajet berbahan bakar LPG. Ditariknya produk tersebut karena ditemukan masalah pada sistem power steering. Hanya saja, apakah hal ini juga merembet pada Trajet yang beredar di tanah air, masih belum jelas.

MOBIL HYUNDAI GRANDEUR

KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL HYUNDAI GRANDEUR
Kekurangan  yang menimpa Hyundai Grandeur adalah sering menyalanya lampu indikator ABS. Menurut Bambang, hal itu disebabkan hubungan konektor yang kurang pas. Lampu indikator ABS yang menyala (tanda tak bekerja) bukan berarti sistem pengereman tidak normal. Konektor ini nggak pas, kemungkinan saat saat perakitan kurang rapat atau waktu pengantaran kendaraan modulnya kendur. Ini bukan kerusakan serius, dan dapat diperbaiki, ujar Bambang meyakinkan.

Sementara itu, masalah gesekan antara frame grill radiator dengan bemper saat mesin hidup pada Grandeur, bisa jadi disebabkan bodi terlalu sempit atau getaran mesin terlalu kasar. Meski begitu, Bambang menjamin problem itu dapat diatasi. Dijelaskannya, mobil mewah seharga Rp445juta itu perlu melakukan penyesuaian ulang.

Jika masalahnya seperti itu, harus diperiksa secara rinci dan kita sangat terbuka melayani keluhan. Kalau konsumen tidak mempunyai waktu, bisa melalui Layanan Kencana Hyundai yang siap 24jam. Tetapi alangkah baiknya kalau diperiksa langsung di bengkel, karena peralatannya lebih lengkap. Apalagi di bengkel resmi kami memiliki sistem pemeriksaan yang disebut high Hyundai scanner, tuturnya. Sumber :  Sewamobilsurabaya.com

MOBIL KIA CARENS 2 ( II ii )

KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA CARENS 2 ( II ii )

1. Konsumsi BBM. untuk sektor konsumsi BBM inilah yang menjadi titik kelemahan carens. Apalagi bila anda memilih  A/T maka anda harus siap2 merogoh kocek dalam2. Konsumsi BBM
carens sekitar 1:7 dalam kota . 1:9 luar kota [tergantung supir]. 
2. Tenaga mesin. Untuk tenaga , carens agak loyo apalagi bila dipakai full 6/7 penumpang maka mobil terasa berteriak bila di tanjakan. 
3. Kabin sempit. Kabin carens tergolong sempit untuk ukuran mobil 6/7 penumpang , apalagi pada jok baris ketiga maka penumpang akan merasa terperangkap. 
4. Jaminan after sales. Dalam hal ini mobil korea sedikit lebih jelek dari jepang. Untuk spare part carens harganya mahal , untuk depresiasi harga carens sangat tinggi dan anjlok [baru Rp.140jt an , second rp. 70 jt an]. Belum tersedianya bengkel yang memadai, apalagi biaya perawatan carens terhitung mahal sekali. ( MOBIL KIA CARENS 2 ( II ii ) ( www.foolsearch.com )

KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL HYUNDAI MATRIX

1. Mesin Mobil Hyundai Matrix agak boros utk ukuran manual (1:9 - 1:10).
2. Kaki Kaki Hyundai Matrix agak  lemah.
3. Rumah lampu depan hyundai matrix  reflektornya tipe "crack". Pdhl lampunya cuma  60w (bawaan standar). Mungkin kualitas reflektornya kurang bagus.
hampir setiap mobil Hyundai Matrix rata rata mengalami masalah  ini.
4. Lampu bawaan standar kurang terang. (saran: ganti dgn lampu  90/100), Tapi tetep mesti pake relay tambahan. Walaupun efeknya adalah reflektor lampu semakin "cracking" & panas.
5. Design Hyundai matrix  agak "nyeleneh"..Makanya mungkin banyak  yg kurang suka degan mobil ini.
6. Harga second Hyundai matrix turun agak jauh. Waktu baru (thn 2005) harga 1 unit Hyundai Matrix  harganya  160 jt an Sekarang ini Hyundai Matrix 2nd thn 2005 cukup dgn harga kisaran 80 jtan saja anda sudah bisa mendapatkannya ( forum.detik.com )


CACAT BAWAAN PENYAKIT BAWAAN PABRIK MOBIL HYUNDAI KIA TIMOR

CACAT BAWAAN PENYAKIT BAWAAN PABRIK MOBIL KIA CARENS :

- Pan piston kaliper rem sering bunyi bersuara tuk tuk tek tek klutuk klutuk, Cara mengatasinya dengan cara melapisi pan piston kaliper rem tsb dengan isolatip atau dengan karet. Tapi cara ini tetap hanya cara sementara waktu, apabila pelapis pan piston tsb habis, maka bunyi suaranya akan terdengar lagi.
- Tenaga akselerasi tarikan agak kurang lemot lemah tidak bertenaga di tanjakan.

CACAT BAWAAN PENYAKIT BAWAAN PABRIK MOBIL KIA TIMOR SOHC KARBURATOR DOHC INJECTION INJEKSI :

- Motor Fan Radiator bawaan cepat panas daya tahan kurang lama paling 1-2 tahunan
- Fan / kipas radiator tidak tahan panas sehingga cepat meleleh dan jebol
- Kaki Kaki mobil agak lemah apalagi kalau di pasangi ban lebar, kaki kaki mobil cepat rusak bunyi berbunyi suara bersuara.

TIPS DAN TRIK CARA MUDAH TURUN/ GANTI KOPLING HYUNDAI TRAJET versi Azis Motor Depok

Bagi para montir yang belum pernah menurunkan memasang /mengganti Kopling Hyundai Trajet, saya jamin pasti mengalami kesulitan untuk membuka menurunkan dan memasang kembali kampas plat kopling dekrup matahari Dreklaher mobil hyundai trajet, dan resiko gagalnya akan sangat besar. pengalaman bingung dan tidak bisanya para montir yang belum pernah  menurunkan dan memasang kopling set Hundai terus berulang sehingga membuat sibuk montir azis motor untuk menjawab bagaimana cara menurunkan membuka dan memasang kembali kampas plat kopling set  hyundai trajet. Ternyata rahasianya sederhana dan mudah ( bagi yang tahu...).

SISTEM KERJA KOPLING HYUNDAI TRAJET adalah : Tekan-Tarik-Tekan, sedangkan mobil lain pada umumnya adalah : Tekan-Tekan

RAHASIA GANTI / TURUN KOPLING HYUNDAI TRAJET ( CARA MENGATASI KESULITAN/SUSAHNYA TURUN KOPLING HYUNDAI TRAJET )

CARA MEMBUKA  KAMPAS PLAT KOPLING SET HYUNDAI TRAJET :
- Buka dulu Baut Garpu koplingnya  dengan terlebih dahulu membuka Baut 17 GARPU KOPLING. Kalau baut garpu kopling tidak di buka atau di copot dulu seminggu jugakopling set tidak bakalan ke buka buka.

CARA MEMASANG KAMPAS PLAT KOPLING SET HYUNDAI TRAJET :
- Tekan Garpu koplingnya sampai habis mentok, berbarengan dengan menekan kepala babi/Perseneleng/Persneling secara lurus/simetris jangan bengkok sedikitpun.
- Selanjutnya terserah anda...
- Selesai... ( Azis Motor Depok )

Artikel terkait :

- KELEMAHAN KEKURANGAN KELUHAN MASALAH PERMASALAHAN MOBIL HYUNDAI ACCENT VERNA AVEGA BIMANTARA CAKRA EXCEL 1 2 I II
- KELEBIHAN KEUNGGULAN MOBIL HYUNDAI KIA 
- KELEBIHAN DAN KEKURANGAN Ford new laser ghia th 96 97 injeksi injection dohc
- KELEBIHAN DAN KEKURANGAN Mobil timor
- KELEBIHAN DAN KEKURANGAN Mobil Ford Laser
- KELEBIHAN DAN KEKURANGAN mobil Mazda 323 interplay
- KELEBIHAN DAN KEKURANGAN mobil Mazda 626 lx glx sgx capella cronos
- KELEBIHAN DAN KEKURANGAN mobil Ford tx 5 grand thunder brilliant challange
- HARGA MOBIL HYUNDAI KIA TIMOR MAZDA FORD LASER BIMANTARA CAKRA NENGGALA
- HARGA MOBIL BEKAS/MOBKAS HYUNDAI KIA TIMOR MAZDA FORD LASER BIMANTARA CAKRA NENGGALA

SPAREPART/ONDERDIL MOBIL HYUNDAI KIA:   Secara umum  Hyundai Accent sama dengan Hyundai Bimantara Cakra, Hyundai Atoz Dengan Kia Visto, Hyundai Elantra dengan Hyundai Bimantara Nenggala.

Pencarian :

HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS HYUNDAI ACCENT VERNA AVEGA
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS BIMANTARA CAKRA NENGGALA
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS HYUNDAI ATOZ
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS HYUNDAI TRAJET ELANTRA SANTA FE
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS HYUNDAI GETZ i10 i20
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS KIA VISTO PICANTO PRIDE
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS KIA CARENS 1 2 SPORTAGE 1 2 OLD NEW SHUMA
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS KIA CARNIVAL BENSIN DIESEL SEDONA
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS KIA PREGIO TRAVELLO
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS SPECTRA RIO SF RS
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS KIA TIMOR DOHC INJECTION
HARGA MOBIL BEKAS MOBKAS KIA TIMOR SOHC KARBURATOR

SEGALA HAL TENTANG MENGENAI KELEMAHAN KEKURANGAN NILAI KURANG MASALAH DAN PERMASALAHAN PROBLEM NILAI - + KELEBIHAN KEUNGGULAN TIPS DAN TRIK HYUNDAI HARGA MOBIL Accent Verna Avega Atoz Trajet Elantra GETZ Matrix i10 i20 Santa Fe BIMANTARA Cakra Nenggala Santa Fe , KIA Visto Picanto Pride Carens 1 2 Carnival Bensin Pregio Travello Diesel Shuma Sportage 1 2 Sedona Spectra Rio RS SF , TIMOR Sohc Dohc Injection Injeksi Karburator New Old Lama Baru


KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA HYUNDAI

Anda sedang membaca artikel tentang KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA HYUNDAI dan anda bisa menemukan artikel KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA HYUNDAI ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2011/03/kelemahankekurangan-mobil-kia-hyundai.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA HYUNDAI Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : KELEMAHAN/KEKURANGAN MOBIL KIA HYUNDAI Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.