MASTER KOPLING ATAS PENYEBAB GIGI PERSNELING MOBIL SUSAH MASUK/TIDAK BISA MASUK GIGI

MASTER KOPLING ATAS, MASTER KOPLING BAWAH, KIT KOPLING ATAS, KIT KOPLING BAWAH, GIGI SUSAH MASUK/TIDAK BISA MASUK GIGI PERSNELING, KIT KOPLING/MASTER KOPLING TELAT BALIK

MASTER KOPLING ATAS
Pernahkah anda  mengalami gigi Persneling/transmisi mobil susah masuk atau tidak bisa masuk sewaktu anda lagi mengendarai mobil?.

Kejadian ini pernah saya alami di Daerah Parung Bogor, kondisi kendaraan di jalan waktu itu benar-benar padat. Awal mulanya saya sedikit agak kaget, kok injakan kopling semakin lama semakin dalam sampai akhirnya gigi Persneling benar-benar tidak bisa di over ke gigi lebih tinggi atau lebih rendah, padahal perjalanan ke Depok masih sekitar 20 Km lagi.

1. Tips dan Triks : 


- Pinggirkan kendaraan anda

- Matikan mesin mobil anda

- Tunggulah barang 10-15 menit

- Mulailah dengan mengocok injakan pedal kaki kopling ( sambil berdoa), dan rasakan injakan pada pedal kaki kopling semakin lama harus semakin naik.

- Kalau injakan pedal kaki kopling sudah terasa naik, hidupkan mobil anda dan mulailah berjalan sampai ketemu bengkel terdekat atau ke rumah anda. Kalau kejadian yang saya alami, injakan kopling benar-benar kembali normal dan saya sampai ke Depok tanpa ada kendala di jalan meskipun kendaraan padat.

- Sujud sukurlah ( he he he...).

2. Tips Dan Trik ( Tambahan )  apabila Gigi Transmisi/Persneling Sudah tidak bisa masuk ( ngover ), ini berlaku juga buat kendaraan yang Mempergunakan Kabel Kopling :




KABEL KOPLING MOBIL


-  Matikan mesin sehingga penggerak tidak berputar.

-  Masukkan perseneling ke gigi percepatan 2, kemudian hidupkan mesin. (Jika gigi 1, kecepatannya akan tidak stabil atau 'ajrut-ajrutan') 

-  Jalankan kendaraan selama perjalanan dengan gigi perseneling 2 tersebut. 

-  Jalankan kendaraan pada jalur lambat dan hindari jalur dengan kendaraan sering berhenti atau macet. 

-  Jagalah jarak aman sekitar 40-100 meter dari kendaraan di depan anda. 

Tapi ingat, cara ini hanya untuk kondisi darurat. Hanya bisa menjadi alternatif bila jalanan relatif lengang. Segera ganti bila telah menemukan bengkel atau tempat yang memungkinkan penggantian kabel kopling. (Sumber : astraworld.blogspot.com dari  AstraWorld)

PENYEBAB :
Penyebab Tuas Tongkat persneling tidak bisa masuk gigi
Penyebab mobil tidak bisa Over/Ngover gigi Persneling
Penyebab Persneling keras gigi transmisi susah/tidak bisa masuk
Penyebab Persneling mobil macet/tidak bisa masuk
Penyebab gigi persneling tidak bisa pindah gigi/masuk gigi
Penyebab gigi suasah masuk/tidak bisa masuk
Penyebab master kopling atas bawah mobil bocor rembes netes karat luka tidak bisa balik telat balik

Artikel Terkait :

Master kopling atas bawah
Kabel kopling Hyundai Atoz Kia visto Picanto mazda MR 90 Baby boomer Vantrend
Tongkat Persneling oblak goyang terlalu lebar susah masuk gigi
Kopling set mobil
Tips kampas plat kopling disc clutch mobil lebih awet tahan lama
Minyak rem nambah terus
Minyak rem selalu berkurang
Master kopling bawah atas mobil
- Gigi transmisi Persneling loncat pindah sendiri
Update kumpulan tips dan trik perawatan mobil
- Master kopling atas penyebab gigi Persneling susah masuk / tidak bisa masuk gigi

Kesimpulan : Ternyata biang keladi gigi Persneling/transmisi tidak bisa di over itu adalah Kit Kopling pada Master Kopling atas mobil tidak bisa balik/telat balik dikarenakan: Karet koplingnya agak melipat, minyak rem penuh dengan lumpur, Rumah master kopling sudah agak keropok/luka, Kabel Kopling Mobil Putus/Hampir Putus.

Pencarian :

Mobil susah masuk gigi, mobil tidak bisa masuk gigi, penyebab mobil tidak bisa/susah masuk gigi, akibat mobil tidak bisa masuk gigi, masalah gigi Persneling mobil, masalah gigi transmisi mobil, masalah transmisi/Persneling/perseneling gigi 1 2 3 4 5 Penyebab Tuas Tongkat persneling tidak bisa masuk gigi Penyebab mobil tidak bisa Over/Ngover gigi Persneling Penyebab Persneling keras gigi transmisi susah/tidak bisa masuk Penyebab Persneling mobil macet/tidak bisa masuk Penyebab gigi persneling tidak bisa pindah gigi/masuk gigi Penyebab gigi suasah masuk/tidak bisa masuk Penyebab master kopling atas bawah mobil bocor rembes netes karat luka tidak bisa balik telat balik

MASTER KOPLING ATAS PENYEBAB GIGI PERSNELING MOBIL SUSAH MASUK/TIDAK BISA MASUK GIGI

Anda sedang membaca artikel tentang MASTER KOPLING ATAS PENYEBAB GIGI PERSNELING MOBIL SUSAH MASUK/TIDAK BISA MASUK GIGI dan anda bisa menemukan artikel MASTER KOPLING ATAS PENYEBAB GIGI PERSNELING MOBIL SUSAH MASUK/TIDAK BISA MASUK GIGI ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2011/02/master-kopling-atas-penyebab-gigi.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel MASTER KOPLING ATAS PENYEBAB GIGI PERSNELING MOBIL SUSAH MASUK/TIDAK BISA MASUK GIGI Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : MASTER KOPLING ATAS PENYEBAB GIGI PERSNELING MOBIL SUSAH MASUK/TIDAK BISA MASUK GIGI Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.