TANDA TANDA CIRI CIRI AKI/ACCU MOBIL RUSAK LEMAH TIDAK NGISI TEKOR OVER CHARGE
ACCU/AKI MOBIL |
di dalam standar internasional setiap satu cell akumulator memiliki tegangan sebesar 2 volt. sehingga aki 12 volt, memiliki 6 cell sedangkan aki 24 volt memiliki 12 cell. Tahukah anda apakah itu Aki (Accumulator) ? pernahkah kalian melihatnya ? Aki merupakan sel yang banyak kita jumpai karena banyak digunakan pada sepeda motor maupun mobil. Aki temasuk sel sekunder, karena selain menghasilkan arus listrik, aki juga dapat diisi arus listrik kembali. secara sederhana aki merupakan sel yang terdiri dari elektrode Pb sebagai anode dan PbO2 sebagai katode dengan elektrolit H2SO4. ( wikipedia )
CIRI CIRI TANDA TANDA GEJALA ACCU/AKI MOBIL RUSAK LEMAH SOAK TIDAK TERISI :
1. Klakson Lemah
2. Lampu Redup
3. Starter tidak kuat ( Mobil Tidak Bisa Starter/Susah Starter Hidup )
4. Setelah beberapa kali di stater kepala aki tetap dingin.( yahoo)
NAMA NAMA DAN JENIS JENIS ACCU MOBIL :
1. ACCU/AKI BASAH
2. ACCU/AKI HYBRID
3. ACCU/AKI KALSIUM
4. ACCU/AKI MF ( MAINTENANCE FREE )
5. ACCU/AKI SEALED
Untuk lebih jelasnya dan keterangan yang lebih lengkap tentang nama nama jenis jenis fungsi merk perbedaan kelebihan dan kekurangan ACCU/AKI MOBIL silakan anda baca di http://www.saft7.com/memilih-accu/
CARA MERAWAT ACCU/AKI MOBIL
NAMA NAMA DAN JENIS JENIS ACCU MOBIL :
1. ACCU/AKI BASAH
2. ACCU/AKI HYBRID
3. ACCU/AKI KALSIUM
4. ACCU/AKI MF ( MAINTENANCE FREE )
5. ACCU/AKI SEALED
Untuk lebih jelasnya dan keterangan yang lebih lengkap tentang nama nama jenis jenis fungsi merk perbedaan kelebihan dan kekurangan ACCU/AKI MOBIL silakan anda baca di http://www.saft7.com/memilih-accu/
CARA MERAWAT ACCU/AKI MOBIL
1. Cek air accu secara rutin 1 bulan sekali untuk mobil lama, karena air accu yang kurang dapat menyebabkan umur accu tidak bertahan lama
2. Untuk menambah air accu yang berkurang gunakan air accu biasa, jangan menggunakan air zuur, karena air zuur hanya dipergunakan untuk accu baru yang belum dipakai, penggunaan air zuur pada accu yang telah dipakai justru akan merusak accu tersebut
3. Jangan menambahkan air accu pada saat mobil baru dipakai (dalam keadaan panas) penambahan air accu sebaiknya sebelum mobil dipakai (pagi hari)
4. Bila umur accu mobil anda sudah habis, segera ganti accu mobil anda, karena kinerja accu yang buruk membuat beban dynamo stater menjadi buruk, yang pada akhirnya meruka dynamo stater itu sendiri, kerusakan pada dynamo stater jauh lebih mahal daripada mengganti accu mobil (berbagai sumber)
mudah-mudahan berguna...
Artikel terkait :
MASALAH PADA MESIN MOBIL
RANGKAIAN KOMPONEN SISTEM PENGAPIAN MOBIL MESIN INJECTION KARBURATOR
MOBIL TIDAK BISA SUSAH STARTER
CIRI CIRI TANDA TANDA DINAMO STARTER/MOTOR STARTER MOBIL RUSAK
CARA MENGETEST DINAMO AMPERE MOBIL/ALTERNATOR MOBIL
DINAMO AMPERE/ALTERNATOR MOBIL
TANDA TANDA CIRI CIRI ACCU/AKI MOBIL RUSAK LEMAH TIDAK NGISI/TIDAK BISA MELAKUKAN PENGISIAN TEKOR OVER CHARGE
IC DINAMO AMPERE ALTERNATOR MOBIL
Pencarian :
TANDA TANDA CIRI CIRI ACCU/AKI MOBIL RUSAK LEMAH TIDAK NGISI/TIDAK BISA MELAKUKAN PENGISIAN TEKOR OVER CHARGE
IC DINAMO AMPERE ALTERNATOR MOBIL
Pencarian :
TANDA TANDA CIRI CIRI ACCU/AKI MOBIL RUSAK LEMAH TIDAK NGISI/TIDAK BISA MELAKUKAN PENGISIAN TEKOR OVER CHARGE, HARGA MERK MEREK ACCU/AKI YANG PALING BAGUS AWET KUAT PENYEBAB AKI ACCU MOBIL CEPAT RUSAK LEMAH SOAK NGISI TEKOR OVER CHARGE, NAMA NAMA ACCU MOBIL,JENIS JENIS ACCU MOBIL, FUNGSI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN JENIS JENIS ACCU/AKI MOBIL, PERBEDAAN ACCU/AKI MOBIL, ACCU MOBIL UKURAN STANDAR AKI/ACCU MOBIL HYUNDAI KIA TIMOR BIMANTARA MAZDA FORD LASER, UKURAN STANDAR AMPERE AKI ACCU MOBIL, MASALAH KELUHAN CARA MERAWAT JENIS JENIS TIPE AKI ACCU MOBIL, TANDA TANDA CIRI CIRI GEJALA AKI ACCU MOBIL HYUNDAI KIA TIMOR BIMANTARA CAKRA NENGGALA MAZDA FORD LASER RUSAK LEMAH SOAK TIDAK NGISI TEKOR OVER CHARGE, AKI ACCU STANDAR BAWAAN MOBIL PABRIK, AKI ACCU MOBIL KERING BASAH, FUNGSI AKI ACCU MOBIL DI DALAM SISTEM KELISTRIKAN MOBIL, AKIBAT AKI ACCU MOBIL RUSAK LEMAH SOAK TIDAK NGISI, IC DINAMO AMPERE/ALTERNATOR RUSAK LEMAH SEHINGGA TIDAK BISA MELAKUKAN PENGISIAN TERHADAP ACCU/AKI MOBIL, BERAPA LAMA ACCU/AKI MOBIL BISA BERTAHAN TANPA PENGISIAN DARI IC DINAMO AMPERE/ALTERNATOR MERK MEREK HARGA IC DINAMO AMPERE ALTERNATOR MOBIL TIMOR DOHC SOHC HYUNDAI KIA BIMANTARA CAKRA NENGGALA EXCELL 1 2 i ii MAZDA FORD LASER
Daya Tahan/Umur Accu Mobil, Harga Accu Mobil, Perwatan Aki/Accu, Warna pada Accu/Aki, Bahan Pembuatan Accu/Aki, Aki Soak/Lemah, Accu/aki mobil rusak lemah tidak ngisi tekor over charge, Aki Accu mobil kering basah, Sistem pengapian dan kelistrikan mobil Timor Dohc Sohc Hyundai Kia Bimantara Cakra Nenggala Excell 1 2 i ii Mazda Ford Laser
TANDA TANDA CIRI CIRI ACCU/AKI MOBIL RUSAK LEMAH TIDAK NGISI/TIDAK BISA MELAKUKAN PENGISIAN TEKOR OVER CHARGE