TIPS DAN TRIK : MENGATASI PECAH SELANG RADIATOR DI DALAM PERJALANAN

Tips dan Triks ringan untuk kondisi darurat


MENGATASI PECAH SELANG RADIATOR DI DALAM PERJALANAN
SELANG RADIATOR ATAS MOBIL
SELANG RADIATOR BAWAH MOBIL

Teman-teman, pernah tidak mengalami  PECAH SELANG RADIATOR  ditengah perjalanan?  kalau pernah tentulah kejadian yang tidak mengenakan bukan? apalagi kalau pecahnya ditempat yang sepi dan jauh dari  bengkel,  ditambah lagi kita tidak membawa stock air didalam jerigen atau Aqua. Kejadian yang sama pernah saya alami, makanya untuk postingan kali ini saya bermaksud untuk share dengan teman-teman semua,  baik yang pernah maupun yang belum mengalami.

PECAH  SELANG RADIATOR ( RADIATOR HOSE ) tidak memandang usia mobil, faktor utamanya adalah - usia/keausan dari  selang itu sendiri, dan faktor lainnya mungkin kendaraan kita pernah mengalami  overheating/panas berlebih sehingga selang menjadi lebih lembek/ gembung karena tidak kuat menahan  panas yang berlebih, tetapi selang tersebut  tidak kita ganti.

Untuk mengatasi kondisi darurat seperti itu, saya ada beberapa Tips dan Trik utuk teman2 semua :

TIPS :
- Biasakan untuk menyetok selang radiator cadangan di bagasi mobil kita
- Biasakan untuk menyimpan air didalam jerigen/ aqua
- Selalu membawa  LAKBAN ukuran lebar dan Lap

TRIK :
- Jangan memaksakan mobil terus berjalan, karena mesin mobil teman-teman akan rusak, silinder headnya akan bengkok, sehingga mobil teman2 harus turun setengah mesin mobil ( Oli dan air bercampur/warna oli mesin mobil berwarna coklat susu )

- Pinggirkan mobil kita

- Matikan mesin mobil kita

- Awas hati-hati jangan langsung main buka TUTUP RADIATOR, karena tekanan air dari dalam radiator sangat besar sehingga kalau di buka begitu saja akan menyembur dengan sangat kuat dan bisa mengenai kita.

- Tunggulah sampai dingin, dan pelan-pelan dibuka dengan lap yang sudah kita basahi dan diputar perlahan-lahan

- Apabila kita kelupaan membawa selang radiator cadangan, lilitlah  selang radiator yang pecah tsb dengan lakban beberapa lilitan sampai teman-teman yakin tidak ada air yang menetes.

-  Isi kembali radiator dan tabung radiator dengan air sampai penuh

-  Disini kunci triknya :  Setelah AIR RADIATOR dan TABUNG RADIATOR di isi penuh, biarkan TUTUP RADIATOR dalam keadaan terbuka ( jangan ditutup, kalau ditutup dijamin setelah mobil berjalan beberapa saat lilitan lakban tadi akan jeboool lagi alias bocor lagi ). tutuplah mulut radiator dengan lap yang tadi kita bawa, jalankan mobil untuk mencari bengkel terdekat atau kalaupun tidak,  tiap beberapa kilometer teman2 harus berhenti, untuk mengisi air radiator ( karena dalam keadaan  mulut radiator  terbuka radiator tidak menghisap air dari tabung radiator ), begitulah seterusnya sampai teman2 sampe ke bengkel terdekat atau ke rumah.

Tips dan Triks yang sangat sederhana tetapi sangat berguna untuk kondisi darurat, kalau ada tambahan silakan teman-teman isi dikolom komentar.

Mudah-mudahan berguna.

PENYEBAB TABUNG CADANGAN AIR RADIATOR SELALU BERKURANG MENYUSUT KOSONG HABIS LUBER TUMPAH MENDIDIH MENNGELUARKAN GELEMBUNG UDARA
- SELANG SELANG MOBIL
- TIPS CARA MENGECEK TUTUP RADIATOR RUSAK BOCOR REMBES TIDAK BERFUNGSI BERMASALAH
- RADIATOR ALAT PENDINGIN UTAMA MESIN MOBIL
- KOMPONEN SUKU CADANG ONDERDIL SPAREPART PENDINGIN MESIN MOBIL
- MOBIL TIMOR DAN MESIN MOBIL PANAS OVERHEAT OVERHEATING
- SISTEM PENDINGIN MESIN MOBIL
- CIRI CIRI MOBIL HARUS TURUN MESIN
Update kumpulan tips dan trik perawatan mobil

Pencarian :

MERK HARGA SELANG RADIATOR MOBIL JENIS TIPE SELANG WIPER POWER STEERING AC BALIK BYPASS U L AIR REM KOPLING HIGH PRESSURE TEKANAN TINGGI UDARA HEATER MANIFOLD BENSIN SOLAR HAWA SELANG RADIATOR ATAS/BAWAH RADIATOR COOLING HOSE.

MENGATASI PECAH SELANG RADIATOR DI DALAM PERJALANAN ( KONDISI DARURAT )


Anda sedang membaca artikel tentang TIPS DAN TRIK : MENGATASI PECAH SELANG RADIATOR DI DALAM PERJALANAN dan anda bisa menemukan artikel TIPS DAN TRIK : MENGATASI PECAH SELANG RADIATOR DI DALAM PERJALANAN ini dengan url http://azmot.blogspot.com/2010/12/tips-dan-trik-mengatasi-pecah-selang.html , Terima kasih atas kunjungan anda dan artikel TIPS DAN TRIK : MENGATASI PECAH SELANG RADIATOR DI DALAM PERJALANAN Ini mudah mudahan bermanfaat buat anda, Link Azis Motor Depok : TIPS DAN TRIK : MENGATASI PECAH SELANG RADIATOR DI DALAM PERJALANAN Ini sebagai sumber link aslinya, Terimakasih.